Gubsu Edy Rahmayadi Lantik Pj Wali Kota Tebingtinggi dan Pj Bupati Tapteng

Gubsu Edy Rahmayadi Lantik Pj Wali Kota Tebingtinggi dan Pj Bupati Tapteng

topmetro.news Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi dan Pj Bupati Tapanuli Tengah hari ini, pada Selasa (24/5/2022) di Gedung Pendopo HT Rizal Nurdin.

Pelantikan atau sumpah jabatan dua nama yang dilantik yaitu Muhammad Dimiyathi sebagai Pj Wali Kota Tebing Tinggi dan Yetty Sembiring berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri nomor 131/2686/SJ tertanggal 20 Mei 2022. Turut hadir seluruh unsur Forkopimda kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Tebing Tinggi.

Gubsu Edy dalam sambutannya mengatakan persoalan demokrasi sudah di atur oleh pemerintah termasuk ASN.

Edy juga berpesan pejabat yang sudah terpilih rakyatnya harus bertanggung jawab terhadap persoalan daerahnya sesuai dengan janji politiknya.

Selain itu Gubernur Sumatera Utara itu juga menyinggung politik praktis yang harus mereka waspadai terlebih ASN.

“Saya tidak mempersoalkan siapa yang menjadi kepala daerah yang penting harus bertanggung jawab dengan daerahnya,” ujar Edy.

“Saya yang melantik anda berdua dan harus tunduk dengan pemerintahan  dan harus bisa mensejahterakan rakyat,” tukasnya.

Masih lanjutnya, ada tiga organisasi yang harus di patuhi. Yaitu terkait loyalitas, menyangkut pembangunan daerahnya, menjaga nama baik Sumatera Utara. Juga harus bisa bekerjasama dengan semua pihak.

Edy juga mengatakan mengelola pemerintahan tidak gampang  dan bagi pejabat Bupati dan Walikota yang dilantik sudah punya aturan baku dalam mengelola pemerintahan 2,5 tahun lamanya dan  cukup panjang. Artinya, dengan mulainya pelantikan maka harus memulai perencanaan. Lalu melaksanakan pelaporan bidang pertanggungjawaban.

“Saya yakin anda mampu bertugas dengan naik sesuai bidang pendidikan. Apalagi alumni IPDN  Tapteng dan jadikan lebih baik dari hari serta Istiqomah,” tukas Edy berpesan.

 penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment